PROMO ZALORA

Friday, July 19, 2013

CEO Baru Intel Ingin Harga Laptop Makin Murah

Intel akan semakin fokus pada chip mobile Atom sebagai upaya memasuki pasar dengan harga produk yang lebih terjangkau. Dalam rapat pengumuman laba kuartal kedua perusahaan baru-baru ini CEO Intel mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan prosesor Atom untuk produk mobile, terutama laptop murah.

Brian Krzanich CEO baru Intel menyatakan, pihaknya akan menjadikan chip Atom mitra yang sejajar dengan prosesor PC mainstream dan berupaya membuat harga laptop dan perangkat convertible dibawah 300 USD, serta tablet dibawah 150 USD dengan prosesor Atom. Ia menambahkan, pihaknya akan mengerahkan lebih banyak upaya pada Atom.

Bay Trail akan menjadi produk utama Atom terbaru yang pertama diluncurkan saat kepemimpinan Krzanich, yang kabarnya merupakan desain ulang Atom secara menyeluruh agar memiliki performa mendekati chip mainstream Intel Core i series.

Menurut Krzanich, Bay Trail memungkinkan perusahaan memasuki pasar yang sebelumnya tidak bisa didilakukan dan saat ini masih terbuka lebar. Pihaknya berharap bisa melihat laptop clam shell dengan fungsi sentuh turun pada kisaran harga 300 USD, perangkat convertibel atau laptop-tablet hibrid pada kisaran 400 USD. Bahkan, tablet berbasis Bay Trail kemungkinan turun menjadi dibawah 150 USD.


Stacy Smith kepala staf keuangan Intel mengungkapkan, volume tablet Intel akan mencapai empat kali lipat mulai kuartal pertama hingga kuartal keempat tahun ini. Sementara laporan laba kuartal kedua menyebutkan, Intel mengalami penurunan pendapatan menjadi 12,8 milyar USD dari periode yang sama tahun lalu yang mencapai 13,5 milyar USD. (bpost/rex)
Link to Product(s):


No comments:

Post a Comment