PROMO ZALORA

Sunday, August 11, 2013

Samsung Mega 6.3, layar besar dengan kualitas oke

Sebagai salah satu produsen ponsel ternama,Samsung rupanya selalu membuat kejutan dengan adanya produk baru yang sangat inovatif di setiap waktunya. Pangsa pasar yang dibidik oleh Samsung selalu beraneka ragam. Samsung selalu membuat ponsel dengan banyak pilihan level, mulai dari kelas low end, kelas menengah sampai kelas high end. Review kali ini akan membahas tentang SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 yang merupakan salah satu Phablet Samsung kelas high end.
Secara keseluruhan, SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan ponsel pintar yang lainnya. Sekilas dilihat dari ukurannya saja, produk Samsung yang satu ini mempunyai ukuran yang cukup besar. Mereka yang menggunakan ponsel / phablet dengan layar 5 inchi saja terkadang cukup kesulitan memegangnya, apalagi Wanita yang tangannya lebih kecil dari pria mungkin akan sedikit mengalami kesulitan dengan produk dengan ukuran 6.3 inchi. Tapi tenang semuanya akan tertepis oleh kualitas dan performanya dari Samsung Galaxy Mega 6.3 ini.

FITUR & SPESIFIKASI
Para penggunanya akan disuguhkan dengan berbagai icon yang sangat menarik. Apalagi ada banyak fitur yang bisa digunakan dengan  lengkap. Semua ini terbilang sangat hidup karena Samsung memang sudah terkenal dengan kualitas dari layarnya yang sangat jernih. Apalagi layar dari SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 ini di bekali juga dengan memori grafis andreno 305, yang memungkinkan anda dapat menikmati tampilan grafis kualitas tinggi.
Keunggulan ternyata bukan hanya dimiliki dari layarnya saja, SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 memiliki chipset prosessor Dual Core yaitu Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.7 GHz dan  RAM sebesar 1,5 GB. Kemampuan ‘berpikir dan multitasking’ rasanya bukan menjadi masalah bagi ponsel ini. Pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi di waktu yang sama tanpa kesulitan.
Kamera yang disematkan dalam SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 adalah yang terbaik. Yakni sebesar 8 MP untuk kamera pada bagian belakang dan 2 MP di kamera sekundernya, Yakni di bagian depan. Kualitas foto tentu saja tidak usah diragukan lagi, selain kamera yang dapat autofocus saat digunakan, atau pada saat foto diambil dalam keadaan gelap, maka ada lampu flash yang bisa digunakan sebagai salah satu alat bantu pencahayaan. Selain itu ada fitur tambahan yakni geotagging dan smile detection, yang membuat hasil dari bidikan anda terlihat lebih sempurna.
Untuk media penyimpanan galaxy mega 6.3, samsung membekalinya dengan memori sebesar 16 GB ditambah pula ketersedian slot eksternal apabila masih di rasa kurang. Slot microSD yang tersedia ini mampu menampung tambahan memori hingga 32 GB.
Sistem operasi yang digunakan oleh SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 adalah Android Jelly Bean versi 4.2, yang akan memudahkan para penggunanya melakukan multitasking dan memilih aplikasi yang diinginkannya pada Google Market.
Salah satu fitur andalan dari ponsel ini  adalah fitur yang melacak keadaan mata kita. Posel ini akan mendeteksi mata kita selama 30 detik (detik dapat diatur pada pengaturan screen time out). Jadi  Jika sensor mendeteksi mata kita tidak sedang menatap mata layar, maka layar ponsel akan mati.
Design and Built Quality
Ukuran dari SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 adalah 167 x 88 x 8 mm dengan berat sekitar 199 gram saja. Terbilang cukup berat memang. Namun Samsung membuat desain yang sangat menarik untuk ponsel ini. Pengguna bisa memilih dua warna yang disediakan, yakni warna hitam dan putih. Ketika pertama kali melihatnya, layarnya langsung terlihatSAMSUNG Galaxy Mega 6.3 dominan dibandingkan dengan body.
Namun, jangan dulu kecewa dengan ukurannya, Samsung menawarkan banyak kelebihan dari ponsel ini. Layarnya yang besar, yakni 6.3 inchi, membuat penggunanya bisa dengan leluasa melihat tampilan ketajaman dari ponsel ini. SAMSUNG Galaxy Mega 6.3 mempunyai resolusi sebesar 720 piksel x 1280 piksel. Ketajaman yang disuguhkan sangat interaktif karena menggunakan warna hingga 16 juta! Desain bodynya yang pas dan terasa ‘padat’ saat digenggam jadi nilai tambah dari produk ini. Layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi SC-LCD dengan kerapatan gambar 233 ppi, sehingga semua foto dan video yang dilihat akan terasa sangat nyata.
Kesimpulan
Masih ada begitu banyak fitur yang disematkan pada  ini, diantaranya yakni pendeteksi perintah suara, fitur unik untuk menjawab panggilan telepon, mengirim sms, memainkan lagu, mengatur volume, mematikan alarm, mengirim email, fitur S Beam, Smart stay, S planner dan masih banyak lagi. Ini rasanya adalah salah satu ponsel pintar yang sebaiknya dimiliki oleh para penggila Teknologi & entertainment. (b-post/rx) 
Link to Product(s):

No comments:

Post a Comment