PROMO ZALORA

Wednesday, January 2, 2013

TIPS MERAWAT LAPTOP

Ini adalah beberapa Tips yang saya ketahui dan biasa saya lakukan agar Laptop anda awet dan enak dipakainya;
  • JANGAN sembarang menaruh benda di samping(dekat) Laptop, terutama kopi atau cairan lainnya. Cairan kopi yang tumpah di bagian keyboard sangat gampang merusak rangkain keyboard apalagi kalau sampai masuk ke mainboard,wah..!bisa jadi dikirim ke tempat servis laptop
  • JANGAN meletakkan laptop diatas kasur saat sedang dipakai. Kasur sifatnya lembek jadi bawahan laptop akan ikut terbenam di kasur sehingga hawa(udara) dari dalam laptop bingung mau keluar kemana bro,hehehe..
  • Hindari getaran elektromagnetik
    Jauhkan laptop anda dari alat-alat elektromagnetik seperti misalnya alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya.
  • JANGAN sembarangan mendownload software gratisan.Biasanya software gartisan beresiko dihacker orang. Gunakan Software sesuai kebutuhan dan kemampuan prosesor laptop anda.
  • Jagalah kebersihan laptop anda (bukan cuma lingkungan dong yg dibersihkan..)
    Usahakan laptop anda tidak berdebu sama sekali, setiap habis dipakai lap dengan kain lembut dan bersih agar bebas debu dan kuman penyakit. Pakai sabun lifeboy hehehe...gak ya! maksud saya pakai pelindung screen/layar dan pelindung keypad. 
  • Sebulan sekali lakukan "defragment" agar laptop anda sehat dan sampah virtual yang ada akan terhapus dengan sendirinya. Apa itu defragmentation,dan gimana caranya? nanti saya jelaskan di postingan berikutnya
  •  Agar baterai Laptop awet, jangan keseringan mencharger Laptop dalam keadaan hidup.
  • Gunakan Laptop Secukupnya.. Maksud saya,setiap memakai laptop, usahakan dimatikan dulu setiap 3 jam. Nanti seteleh 30 menit kemudian baru dinyalakan lagi.
Inilah beberapa tips merawat laptop yang sering saya lakukan agar Laptop tidak "cepat" rusak. Artinya biar bagaimanapun Laptop pasti akan rusak seiring usia laptop itu sendiri.Tapi minimal kita ada upaya agar memperpanjang umur laptop kita tsb.
Semoga Bermanfaat..!
(Sofyan)

No comments:

Post a Comment